Minggu, 04 Mei 2014

Solo Touring Perdana Jogja - Semarang 27/3/2013 - 31-2-2013 Part 1 (Perjalanan ke Jogja)


27/3/2013

Awalnya udah ngerencanain buat jalan ke arah Sumatra selama sebulan, entah sampai mana yang jelas udah punya budget dan waktu yang cukup buat sampai ke Sabang. Tapi berhubung ada suatu hal yang ga bisa ditinggalkan di sini akhirnya baru sempet jalan tanggal 27 Maret 2013, sedangkan tanggal 1 April 2013 udah masuk kantor, tujuan pun diubah jadi yang deket aja. Sebenernya sih mestinya judulnya tanggal 26 Maret 2013, tapi berhubung berangkat nya jam 23:30 anggep aja deh berangkat tanggal 27 nya.

Seperti biasa sebelom perjalanan dimulai oddometer di set ke posisi 0 biar gampang buat catatan perjalanannya. Perjalanan lumayan lancar, ya iya lah jam segitu bukan week end pula jadi jam 1 teng udah nyampe pom bensin gadog buat isi bensin 40ribu di saat oddometer menunjukan km 69,2. Koq bisa boros banget isi langsung 40ribu?? iya, koplak banged gw pas berangkat lupa di full in dulu.........

Setelah bensin diisi full perjalanan di lanjutkan, tapi berhubung udara puncak yang saat itu cukup dingin untuk berenang  , padahal udah pake jaket 2 lapis, akhirnya di km 87,9 sekitar pukul 1:25 mampir dulu di warung gibass, tempat anak2 biasa ngumpul buat minum yang anget2 sama makan indomie. Setelah yang jualan agak meleng, jadi bisa secepetnya kabur badan terasa hangat, perut juga udah keisi walaupun ga nampol juga sekitar jam 1:50 perjalanan dilanjutkan. Perjalanan relatif lancar tapi kabut mulai muncul tanpa diundang tapi ga terlalu tebel jadi ga masalah. Yang mulai jadi masalah hujan mulai turun, sehingga sekitar jam 3:30 km 170,6 diputuskan menepi dulu di pom bensin Cimahi sekalian tidur sampai hujan berhenti.


Ujan baru kelar sekitaran jam 5:30, mata juga udah ga sepet jadi perjalanan dilanjutkan. Agak telat juga buat ngelanjutin perjalanan, nyampe Bandung udah terang jadi udah lumayan macet. Sempet agak bingung juga pas mau keluar Bandung, sebelom2nya jarang touring lewat selatan jadi sempet nanya jalan dulu ke orang. Lepas Bandung ternyata jalanan belom lancar juga, sempet ngelewatin banjir pula. Akhirnya jam 6:50 di km 217,5 berhenti  dulu di pom bensin Cicalengka buat isi bensin 30ribu sambil istirahat sebentar.

Perjalanan dilanjutkan walaupun udah masuk jam2 rawan lapar, udah waktunya sarapan nih...tapi kepengen sarapan di kota Ciamis sekalian ke tempat temen dulu, berhubung udah ga tahan akhirnya ngelipir dulu di rumah makan mergosari, Jl. Raya Gunung Cupu Sindang Kasih Ciamis, saat jam menunjukan pukul 8:45 di km 292,3.

Narsis sambil nungguin ayam, tahu dan tempe nya di goreng

Ayam goreng tahu tempe


Perut udah diisi, mata mulai sepet, tapi perjalanan tetep harus dilanjutin... tapi jam 10:30 di km 341,2 udah ga tahan banget ngantuknya, merem dulu deh di pom bensin daerah banjar sekalian isi benisn 15ribu


Merem ga lama langsung jalan lagi, perjalanan relatif lancar cuma ranjau2 mulai bermunculan, apalagi kalo bukan jalanan berlobang, Selanjutnya sekitaran jam 12:30 nyampe di pom bensin (agak lupa daerah mana, perkiraan sih daerah wangon), nyempetin istirahat sekalian makan siang, oddometer menunjukan km 432,1.


Narsis dikit :D

Disini ga ngisi bensin, tapi langsung lanjutin lagi perjalanan. Kondisi jalan masih sama dengan lobang betebaran dimana2, tapi lalu lintas cenderung lancar. Sampai akhirnya istirahat lagi di km 533,2, jam menunjukan pukul 16:10, posisi di pom bensin purworejo, tepatnya di depan polsek kutoarjo, deket banget nih sama rumah temen kantor (perjalanan ke acara pernikahan temen kantor akan di ceritain di postingan lain). Disini sempet kaget juga ternyata peta yang gw bawa ilang, yang lebih gawat lagi gw belom apal jalanan selatan. Tapi cuek aja lah, se nyasar2nya masih di pulau jawa.

Perjalanan di lanjutkan menuju jogja, setelah masuk jogja langsung nelpon temen kantor lama yang baru resign juga, kebeneran denger2 dia lagi di jogja. Ternyata bener, langsung di arahin daerah mana ga tau namanya, yang jelas kata dia cari aja hotel sheraton. Setelah nyasar di hati gadis jogja jogja akhirnya sekitar jam 18:30 km 624,4 ketemu juga si ipin.......


Tuh foto nya gw nginep di hotel seraton.... Eh salah, magsudnya dari hotel sheraton maju dikit ada gang ke kiri, masuk ampe mentok, disitu ada kost nya si ipin :D

Tidak ada komentar: