Rabu, 18 April 2012

Touring Surabaya - Bali - Lombok 20/1/2012 - 2/2/2012 part 5 (Selama di Bali)

29/1/2012

Perjalanan dari lombok menuju bali bisa dibilang perjalanan paling ngebosenin deh dari 12 hari perjalanan, bosen banged rasanya 6jam diatas laut, ditambah kondisi gelombang yang kurang bersahabat. Nyampe Bali ternyata sudah dijemput sama bro Lusman dan bro Anang, sempet ketemu juga sama bro *lupa namanya* yang ternyata baru nyebrang juga dari lombok. Dari Padangbai langsung diarak masa diajak ke Denpasar melalui jalan yang berbeda dari waktu berangkat dari Denpasar ke Padangbai, maglum waktu berangkat jalan sendiri dan ga tau jalan :D. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam lebih, pada pukul 18:30 pada km 1742,4 nyampe deh di lapangan bajere sendi renon.


Disini kita istirahat sebentar sekaligus menghubungi pihak Wisma BPK mengenai lokasi, karena bro Lusman ternyata belum mengetahui lokasi tersebut. Setelah menghubungi pihak Wisma BPK ternyata lokasinya deket sama lapangan tempat kita lagi berhenti, emang sih sama2 di daerah renon. Nyampe TKP rasanya badan ga mau lepas dari kasur, tapi masa ke Bali cuma nemplok di kasur? akhirnya maksain buat mandi dulu sambil ngebicarain rencana selama di Bali ke bro Anang dan bro Lusman.


Setelah ngebicarain rencana besok, bro Anang pamit pulang dan kita diculik bro Lusman untuk makan malem.    Berhubung stok kaos sudah menipis (tinggal 1 yang lagi dipake) gw request untuk diajak ke Krisna terlebih dahulu untuk beli kaos yang dipake besoknya, baru nyari makan. Pas ditanyain mau makan apa bingung dah, kaga tau apa2an tentang kuliner bali, jadinya langsung diajak aja makan nasi gandul di warung Puno Kawan, tepat pada pukul 21:15 pada km 1753,1. Wah rasanya nie'mat banged, ga tau faktor emang enak ato kelaperan... Disini gw makan nasi gandul sama minum TTM, teh telor madu.


Abis makan, perut masih terasa lapar terasa kenyang langsung diajak bro Lusman ke tempat kopdar. Di tengah jalan ujan duit turun, awalnya biasa aja jadi dibablasin, eh lama2 gede juga jadi merapat dulu di tempat yang teduh. Gak lama ujan mulai reda, dan perjalanan dilanjutin sampe di tempat kopdar Viber. Disana yang kopdar belom banyak, dan sialnya hujan kembali membabi buta. Akhirnya kopdar agak sepi, dan terus terang ngantuk juga nungguin ujan yang gak jelas ampe kapan kelarnya.


Sekitar pukul 11:30an ujan mulai reda, tapi berhubung suasana sudah kurang menyenangkan, dingin juga ternyata bali kalo ujan deres, akhirnya dianter pulang ke tempat menginap. Nyampe sana bro Lusman langsung pamit pulang, gw juga udah teler gak pake lama nempel kasur langsung ga sadarkan diri ampe pagi. Bangun tidur sekitar pukul 8:00 langsung ngebuat keributan mandi dan nyari makan. Ternyata nyari makan di sekitar tempat menginap cukup sulit, agak jauh juga baru dapet bubur ayam. Setelah makan kembali lagi ke tempat menginap, sambil menunggu bro Lusman ngejemput. Sekitar pukul 10:00 bro Lusman dateng bawa arak bali 1 galon nasi kuning, akhirnya makan lagi deh baru jalan.

Selesai makan langsung otw ke kost galuh -anaknya sist Bunda Puji - untuk diajak ke tempat yang mau dikunjungi, sampe sana ternyata yang bersangkutan sudah siap sehingga langsung jalan lagi ke tempat ngumpul anak2 Viber, ternyata rame juga disana.


Dari tempat tersebut langsung diajak main off road, gila jalanan sama sekali ga ada aspalnya, lebih tepatnya kaya tempat main bro Dhani di cipinang kolam kapur. Setelah ngelewatin jalanan yang ancur luar binasa, nyempetin diri untuk isi bensin di pom gelogor, saat itu jam menunjukan pukul 12:00 pada km 1772,8, isi bensin 30ribu. Setelah bensin terisi langsung diajak ke pantai uluwatu, perjalanan pas di kota lumayan padat, namun setelah itu jalanan relatif sepi dan medan cukup menyenangkan (naik turun, kiri kanan). Tiba di pantai uluwatu sekitar pukul 12:30 pada km 1796,8.


Kirain setelah nyampe sana perjuangan cukup sampe situ, ternyata perjalanan kesana jalan kakinya masih lumayan juga. Menyusuri tangga yang kayanya ga ada abisnya, baru deh nyampe di pantai uluwatunya. Disini pemandangannya luar biasa indah, air pantai sangat jernih dan tampak biru muda, sangat nie'mat dipandang dan didokumentasikan.


Setelah bersantai sejenak dan beristirahat akhirnya diputuskan untuk mencoba menuju tempat yang ada di gambar di atas, ternyata jalan menuju kesana mengharuskan kita sedikit berbasah2an karena belum adanya jembatan yang langsung menghubungkan tempat ke sana. Nyampe sana pun agak sedikit kecewa karena diharuskan membayar untuk masuk ke tempat yang diinginkan, namun setidaknya ga terlalu kecewa karena jalan kesananya pun sudah cukup menyenangkan.


Disini bisa melihat birunya air laut dengan lebih jelas, bahkan sesekali terasa percikan air laut menyentuh muka. Setelah puas menikmati pemandangan tersebut selanjutnya menghadapi rintangan yang gak kalah, bahkan lebih berat lagi yaitu kembali ke atas. Anak tangga yang sudah dilewati harus dilewati kembali, namun dalam posisi menanjak, rasanya ga ada abisnya sehingga ingin rasanya beristirahat di tengah jalan.


Nyampe di tempat parkir rasanya cape banged, keringat membasahi seluruh badan, namun semangat tetep ada membayangkan segarnya air laut di pantai padang2 yang akan segera disinggahi. Setelah semua nyampe atas perjalanan dilanjutkan ke pantai padang2, ternyata posisinya gak jauh dari uluwatu sehingga perjalanan terasa singkat. Pukul 14:10 pada km 1799,9 nyampe deh di pantai padang2. Disana ga pake lama langsung menuju pantai, perjalanan hampir sama dengan uluwatu, namun perjalanan ke bawahnya tidak jauh. Nyampe pantai bro Dhani langsung mengeluarkan bakat photographer nya. Berulang kali membidik bule2 berbikini yang sedang berjemur dengan modus foto pemandangan yang indah, hasilnya banyak dah koleksi foto2 bule tersebut di memory kameranya.


Setelah puas hunting foto baru nyebur. Pantainya enak banget buat main air, sayang agak kotor karena posisinya dekat dengan pohon2 yang ada di tebing sehingga daunnya banyak yang gugur ke pantai.


Setelah puas maen aer, langsung bilas di tempat yang disediakan sekaligus makan lontong apa gitu namanya lupa, apesnya pedes banget rasanya, ga tahan jadinya gak diabisin. Selesai makan langsung diajak ke GWK. Nyampe GWK pukul 16:30 pada km 1809,6, disana cuma foto2 di luarnya aja karena waktu yang kurang memungkinkan.



Setelah hunting foto sebentar langsung diajak ke deket bandara. Disini kita parkir TEPAT di rambu larangan parkir, ga tau gimana ceritanya pas mau pulang baru nyadar... Nyampe sini sekitar pukul 17:00 pada km 1819,1.


Setelah puas berfoto2 ria perjalanan dilanjutkan kembali ke tujuan akhir pada hari tersebut yaitu pantai kuta yang jaraknya ga jauh juga dari bandara untuk menikmati sunset. Tiba di pantai kuta pada pukul 17:30 pada km 1824,6 langsung menuju pantai. Sayang beribu sayang ternyata kondisi pantai sedang sangat kotor karena badai yang baru saja terjadi, namun semua itu tertutup oleh kepuasan batin menikmati sunset di pantai kuta.


Setelah matahari tertelan oleh bumi, tujuan selanjutnya adalah tune hotel, tempat temen2 kantornya bro Dhani yang lagi liburan di Bali juga pada pukul 20:00 km 1827,5.


Setelah basa tapi ga basi dilanjutkan perjalanan ke monumen bom bali 1, tiba di TKP pada pukul 20:30 km 1830,3. 


Disana ga lama langsung diajak makan dulu di warung pecel ojo lali untuk isi perut.


30/1/2012

Pukul 8:00 lagi baru bangun, berdasarkan pengalaman kemaren akhirnya gak susah ketemu tempat makan yang deket tempat nginep. Setelah mandi dan siap2 langsung menghubungi bro Anang dan bro Bagus, gak pake lama mereka udah nyampe TKP. Dari situ tujuan pertama adanya ke Joger. Nyampe Joger pukul 11:00 pada km 1861,9, disana belanja kaos untuk oleh2.

Di joger sempet bingung juga beli apaan, selain harganya amat sangat murah sekali lumayan, variasinya juga banyak. Akhirnya gw cuma beli 2 kaos aja buat oleh2... setelah dari sana nyempetin dah foto2 bentar sebelom jalan lagi ke tempat laen... 


Setelah bosen puas ngeliatin barang2 bagus di joger perjalanan dilanjutkan ke wastu. Wastu itu kaya pusat asesoris motor yang lumayan besar di Bali, kebeneran katanya anak2 udah pada kenal sama yang punya jadi kita berkunjung kesana. Tepat pukul 12:30 pada km 1868,4 nyampe di wastu langsung disambut sama pemiliknya. Disana ditawarkan beberapa asesoris juga, tapi ternyata tidak ketemu yang dicari sehingga ga jadi beli apa2. Setelah puas langsung diajak ke warung Surya yang lokasinya ternyata ga jauh dari wastu untuk isi perut.

Wastu 

Warung Surya

Di warung surya makanannya bisa dibilang banyak variasinya, harga dan rasa pun masih masuk akal untuk ukuran tempat makan yang lumayan bagus. Setelah perut kenyang perjalanan dilanjutkan ke bengkel HSX Chapter Denpasar, motor bro dhani udah waktunya dijual mau di service dulu karena katanya sih mendadak jadi agak boros, sekalian nge cek kondisinya juga.Nyampe bengkel pukul 13:30 pada km 1870,2.


Ternyata agak lama juga service motornya bro dhani, tadinya motor gw juga mau sekalian di kondisikan tapi berhubung waktu udah mepet dan ada janji dengan pihak main dealer Bali motor gw kepaksa ga jadi dikondisikan pada saat itu. Setelah motor selesai di service perjalanan dilanjutkan ke Astra Honda Motor Bali, main dealer bali dan bertemu pihak main dealer. Tiba di TKP pukul 15:00 pada km 1878,1, disana sempet share pengalaman dan informasi seputar dunia motor, sempet dapet sesuatu juga untuk dibawa pulang :D


Dari main dealer langsung diajak ke krisna dan erlangga untuk belanja oleh2 dan beberapa barang titipan. Sebenernya sih agak serem juga belanja yang lumayan banyak, tapi ternyata gaji udah masuk jadi langsung kalab belanja.


Di sini sebenernya mulai agak bingung karena besok subuh sudah harus pulang, tapi laundry belum diambil dan sebentar lagi tutup. Misalnya mau dikebut masih bisa, tapi karena lokasi agak jauh dikhawatirkan sudah tutup saat nyampe sana. Akhirnya minta tolong sis Galuh yang kost di dekat tempat laundry untuk minta diambilkan terlebih dahulu, agak maleman baru diambil dianter sama bro anang dan bro bagus. Setelah diambil langsung diantar ke tempat menginap, sempet foto2 juga sama bro bagus dan bro anang sebelum pamit karena besok subuh sudah harus pulang dan tidak sempat bertemu lagi sebelumnya.


Setelah itu gw sama bro dhani langsung mandi sekalian nyicil beres2 biar besok subuh bisa tinggal jalan. Sekitar pukul 19:00 bro Lusman dateng dan mengajak keluar untuk mencari makan. Setelah makan sempet mampir ke kost bro bagus sebelum pulang dan beristirahat yang cukup karena besok subuh sudah harus jalan pulang.

Tidak ada komentar: